Sabtu, 31 Agustus 2024

MA Gani Tirtoasri Tirtomoyo Dukung GABS Tahun 2024 (Senam, Sarapan dan Minum Obat Bersama)

Ma Gani Tirtoasri – Dukung Gerakan Aksi Bergizi Serentak (GABS) tahun 2024, Madrasah Aliyah Gani Tirtoasri Tirtomoyo menggelar senam dan sarapan bersama, Sabtu (31/08/24) di madrasah lokasi lapangan Ma Gani Tirtoasri.

Kepala Madrasah Aliyah Gani Tirtoasri mengatakan, aksi bergizi merupakan rangkaian dari program gizi remaja di sekolah yang bertujuan untuk memperbaiki status gizi dan kesehatan remaja melalui peningkatan pola hidup sehat, meningkatkan kesadaran tentang gizi remaja dan pencegahan anemia.

“Terkait ini Ma Gani Tirtoasri mendukung GABS dengan menggelar senam dan sarapan bersama Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).

Lebih lanjut ditambahkannya, kegiatan aksi bergizi juga untuk memotivasi dan mengedukasi pelajar agar menjadi remaja yang cerdas, ceria dan bebas anemia serta pencegahan stunting sedini mungkin melalui persiapan remaja sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab.

Menurutnya, di aksi bergizi tersebut GTK dan siswa MA Gani Tirtoasri membawa bekal/makanan sendiri langsung dari rumah dengan menu sesuai dengan pola hidup sehat, lengkap empat sehat lima sempurna. “Kebersamaan GTK dan siswa sangat dirasakan terlebih makan/sarapan bersama di gelar di halaman secara terbuka,” tukasnya.

Setelah sarapan bersama dilanjutkan  acara minum obat penambah darah bagi remaja atau siswa putri.





 

Studi Kampus

Studi Kampus
IAIN SURAKARTA

Blogger news

PASKIBRAKA

PASKIBRAKA
Paskibraka Tingkat Kabupaten

Blogroll

About